967 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Wisuda

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry melakukan wisuda terhadap mahasiswa diploma III (D III) strata 1 (S1), magister (S2), dan Doktor (S3) yang telah menyelesaikan pendidikannya, pada Senin (21/03/2016) di Auditorium Ali Hasjmy, Banda Aceh.

Sebanyak 967 mahasiswa UIN Ar-Raniry wisuda pada semester ganjil tahun akademik 2015/2016 ini. Wisuda kali ini, dibagi menjadi dua hari, sebanyak 576 mahasiswa menjalani proses wisuda hari ini, dan besok, Selasa (22/03/2016) sebanyak 391 mahasiswa akan menjalani proses wisuda.

Dalam wisuda kali ini, Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi diraih oleh mahasiswa dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry dengan nilai 3,97.

Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim mengucapkan selamat kepada mahasiswa mulai dari D III hingga program doktor yang telah menyelesaikan pendidikannya dan akan segera terjun serta berkontribusi untuk masyarakat.

Menurutnya, pendidikan ialah tangga berjalan yang akan meningkatkan derajat orang yang suka dengan ilmu pengetahuan. Untuk itu, ia meminta mahasiswa yang telah wisuda tetap menuntut ilmu serta menerbitkan karya.

“Kalau saudara hanya punya ijazah S1, itu sudah ramai. Jadi teruslah menuntut ilmu. Teruslah berjuang menjadi lebih hebat lagi. Anak-anak muda ini potensi dan semangatnya masih sangat banyak, jadi gali terus,” kata Farid saat memberi sambutan.

Ia berharap, amanah yang diemban kampus UIN Ar-Raniry untuk majukan bangsa bisa terlaksana, salah satunya melalui para alumni. Ia juga bangga kepada wisudawan karena selama masa perkuliahan sudah mau menjalani semua aturan dan prosedur yang ditetapkan kampus. []

Abd Hadi F | foto: dok. Humas UIN Ar-Raniry