Sunsilk Hijab Hunt Disambut Antusias Muslimah Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Audisi Sunsilk Hijab Hunt pada hari pertama, berlangsung meriah di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Sabtu (26/3/2016). Lebih dari seratus muslimah di Aceh mengikuti kegiatan itu.

Acara yang berlangsung hingga Minggu (27/3/2016) disambut antusias oleh peserta. Mereka mulai berkumpul pukul 09.00 WIB.

“Hari pertama akan dilakukan penjurian internal dan besoknya ada penjurian utama bersama Dhini Aminarti, artis ibu kota dan Bella Almira, pemenang Hijab Hunt 2015,” kata Siska Pratiwi, salah satu panitia dalam ajang tersebut.

Ia menyebutkan, pada Sabtu, akan disaring sebanyak 20 peserta untuk mengikuti tahap penjurian pada Minggu. Dari 20 peserta, akan dipilih dua finalis melalui voting online dan SMS. Peserta yang terpilih dari tahap voting online dan SMS ini, akan mengikuti babak karantina selama tiga minggu di Jakarta.

“Yang di nilai dalam audisi Sunsilk Hijab Hunt ini adalah cara peserta berpakaian yang muslimah, pandai mengaji, dan juga berbakat,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk mengikuti kontes ini, peserta diharuskan meregistrasi ulang setelah mendaftar via online. Kemudian melanjutkan ke sesi foto, dan wawancara serta menunjukkan kebolehan diri.

Para peserta yang mengikuti audisi menampilkan bakat yang beragam. Ada yang menari, menyanyi, bermain alat musik, hingga kemampuan bela diri.

Salah seorang peserta Sunsilk Hijab Hunt Aceh, Khairani Ramadhani menampilkan bakat tari kreasinya dan menyanyi. Ia mengaku sangat senang mengikuti audisi dan optimis lolos ketahap selanjutnya.

Sunsilk Hijab Hunt merupakan salah satu ajang pencarian wanita muslimah berbakat yang diadakan setiap tahun di beberapa kota di Indonesia. Pada 2016 ini, Sunsilk Hijab Hunt melakukan audisi di Aceh. []

Magang: Maulidar Agustina

Mungkin Anda Menyukai