Mahasiswa Bubon Minta Dibangun Asrama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bubon (HIPPELMAB) di Banda Aceh meminta kepada geuchik yang ada di Kemacatan Bubon, Aceh Barat, agar mengajukan usulan pembangunan asrama mahasiswa Kecamatan Bubon di Banda Aceh.

“Setiap tahun mahasiswa maupun mahasiswi semakin bertambah ramai yang menempuh ilmu pendidikan di Banda Aceh, dan yang kuliah ke Banda Aceh hampir rata-rata dari keluarga kurang mampu, maka kami dari HIPPELMAB meminta geuchik se-Kecamatan Bubon untuk mengusulkan perencanaan pembangunan asrama kedalam Musrembang kecamatan meskipun untuk tahap pembelian tanah dulu,” kata Kabid Humas HIPPELMAB Banda aceh, Barmawi, dalam rilis yang diterima Sumberpost.com, Sabtu (9/4/2016).

Menurutnya, asrama sangat penting untuk mahasiswa yang menempuh kuliah di Banda Aceh. Ia menyebutkan, dari 12 kecamatan yang ada di Aceh Barat, Bubon belum memiliki asrama di Banda Aceh. Sedangkan beberapa kecamatan lain di Aceh Barat sudah membangun asrama atau sekretariat di Banda Aceh.

“Harapan mahasiswa Kecamatan Bubon yang menempuh ilmu di Banda Aceh, para geuchik memperjuangakan pembangunan tanah ini kedalam musrembang kecamatan nanti. Karena hampir 100 mahasiswa dari Kecamatan Bubon kuliah di Banda Aceh,” tutur Barmawi.

Sementara itu, Teuku Riswandi Selaku Ketua Umum HIPPELMAB mengatakan, asrama sangat dibutuhkan mahasiswa dalam proses menimba ilmu. Ia berharap para geuchik dan camat Bubon mengupayakan dalam pengadaan asrama bagi mahasiswa Bubon. [Rilis]