Pascasarjana UIN Ar-Raniry Tambah Enam Program Studi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pascasarjana UIN Ar-Raniry kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru program Magister dan Doktor tahun akademik 2016/2017 sejak 01 April lalu, hingga 24 Juni 2016 mendatang.

Wakil Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Salman Abdul Muthalib saat ditemui Sumberpost.com diruang kerjanya di Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry , Jum’at (15/4/2016) mengatakan, daya tampung untuk mahasiwa program Magister sendiri sebanyak 250 orang dan untuk program Doktor sebanyak 45 orang.

“Namun, daya tampung tidak jadi permasalahan. Jika calon mahasiswa telah memenuhi syarat dan nilai tes telah mencukupi, maka tetap diluluskan meskipun kuota penuh,” ujar Salman.

Dikatakan Salman, ada yang berbeda di tahun ini, Pascasarjana UIN Ar-Raniry membuka 6 Program Studi baru, diantaranya, Prodi Hukum Keluarga, Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, dan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Sebelumnya, ke-6 Prodi tersebut merupakan kosentrasi dari Prodi Ilmu Agama Islam (IAI),” jelas Salman.

Ia juga menyampaikan, untuk program Doktor, ada 5.000 beasiswa se-indonesia yang diberikan Kementrian Agama RI, dan ini terbuka untuk umum. Dan Pascasarjana UIN Ar-Raniry menjadi pos pendaftaran beasiswa S3 Prodi Hukum Islam.

“Masing-masing Prodi punya pos tertentu untuk daftar beasiswa. Jadi, mahasiswa dari provinsi manapun di Indonesia, kalau mau daftar beasiswa S3 Prodi Hukum Islam, maka harus datang ke Pascasarjana UIN Ar-Raniry,” tandasnya.[]

Magang : Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai