Aceh Besar Ingin Bangun Politeknik Pariwisata

Sumberpost.com | Aceh Besar – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Jailani Ahmad mengungkapkan keinginan daerah itu untuk membangun sekolah khusus tentang pariwisata kepada Ketua Tim Empaty Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Hari Waluyo.

Keinginan tersebut disampaikan pada kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Pantai Ujong Batee, Aceh Besar, Sabtu (21/5/2016).

“Kami mohon kepada bapak perwakilan Menteri Pariwisata, akhir bulan ini kami akan membuat permohonan pembangunan Politeknik Pariwisata di Aceh Besar kepada pusat, mudah-mudahan dibantu karena kami telah menyiapkan tanah 10 hektare,” ujar Jailani kepada Hari Waluyo.

Dalam kegiatan yang dihadiri masyarakat dan pelajar itu, Jailani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar siap mengembangkan destinasi wisata di kawasan Aceh Besar, serta mendukung destinasi wisata halal di daerah tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Empaty Kemenpar RI, Hari Waluyo mengatakan, masyarakat Aceh harus mampu memikirkan ide-ide kreatif untuk mendapatkan daya tarik wisatawan. Selain itu, aktifitas yang mendapatkan untung yang banyak juga harus diperhatikan sebaik mungkin.

“Wisatawan memilih tempat wisata pasti yang aman dan bersih, makanya saya ingatkan kepada saudara-saudara yang sangat penting itu kamar mandi di tempat wisata jangan ada yang kotor,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Pariwisata melakukan penyerahan secara simbolis Dukungan Implementasi Sapta Pesona unsur Bersih dan Aman berupa tong sampah, alat kebesihan dan CD Sadar Wisata kepada masyarakat. Kemudian masyarakat, siswa beserta seluruh tamu undangan dilanjutkan melakukan aksi bersih disepanjang pinggir pantai Ujong Batee. []

Magang: Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai