Lima Pelajar Aceh Raih Prestasi di O2SN 2016

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lima pelajar jenjang SMA sederajat asal Aceh kembali mengharumkan Provinsi Aceh di kancah nasional pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dihelat sejak 25-29 Juli 2016, di Jakarta.

“Setelah kita melakukan pembinaan dengan maksimal terhadap atlet di tingkat Kabupaten/Kota dan provinsi, akhirnya mereka (atlit) berhasil mengukir prestasi dengan gemilang, dan ini perlu kita apresiasi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo, yang diwakili Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Aceh, Asbaruddin, Sabtu (30/7/2016), di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Kata dia, Aceh sudah saatnya untuk terus bangkit dan melahirkan atlet-atlet berprestasi dari berbagai event yang diselenggarakan baik tingkat nasional maupun internasional. Karena itu pihaknya bertekad kedepan untuk meningkatkan pelatihan keolahragaan di sekolah-sekolah.

“Tentunya harus kita persiapkan pelatih-pelatih yang berkualitas. Sehingga, atlet yang dilatih juga akan berkualitas. Alhamdulillah, pada tahun ini setelah melalui pembinaan secara maksimal prestasi provinsi Aceh telah meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Asbaruddin.

Atas prestasi yang telah diraih pelajar tersebut, katanya lagi, pada tanggal 6 Agustus ini pihaknya akan membawa atlet berprestasi maupun yang mendapatkan tiket untuk mengikuti lomba ditingkat nasional, guna diberangkatkan ke Gorontalo dalam rangka siswa mengenal wisata nusantara selama dua minggu.

“Ini kita lakukan dalam rangka memperkenalkan wisata nusantara kepada atlet,” ucapnya.

Official pelatih tenis meja, Mulyono, yang turut mendampingi atlet asal Aceh ke O2SN Nasional di Jakarta, menjelaskan, para atlet yang berlaga di kancah nasional itu merupakan atlet berprestasi dari Kabupaten/Kota dan dilakukan pembinaan ditingkat provinsi.

Berikut nama juara pada O2SN tingkat nasional 2016, Fatahillah asal sekolah SMA Negeri 1 Idi Aceh Timur Cabang Olahraga Atletik (Emas) dan Rizki Arianda S asal sekolah SMA Negeri 9 Kota Banda Aceh Cabang Olahraga Atletik (Perak).

Selain itu, Alfina Siska asal sekolah SMA Negeri 9 Kota Banda Aceh Cabang Olahraga Pencak Silat (Perak), Ismalia Aleyda Putri asal sekolah SMA Negeri 1 Kota Sabang Cabang Olahraga Karate (Perunggu), dan Fikri Haikal asal sekolah SMK Negeri 1 Tanah Luas Aceh Utara Cabang Olahraga Atletik (Perunggu). [Rilis]