Awali Agustus, Insan Qurani Boyong Empat Gelar Juara

Sumberoist.com | Aceh Besar – Dayah Insan Qurani (IQ) di Aneuk Bate, Suka Makmur, Aceh Besar, kembali menorehkan prestasi gemilang. Mengawali Agustus 2017, santri Insan Qurani membawa pulang empat gelar juara, yaitu satu gelar juara nasional dan tiga gelar juara tingkat Provinsi Aceh.

Gelar juara satu nasional diraih oleh M. Qadafi dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-26, bidang tahfiz 1 juz di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang berlangsung selama sembilan hari, sejak 30 Juli sampai 7 Agustus 2016.

Adapun tiga gelar juara lainnya diraih oleh Fajrul Nuri yang berhasil meraih Juara 1 pidato Bahasa Arab, kemudian Muammar meraih juara 1 tahfiz 10 juz putra, serta Firmansyah yang meraih juara 3 cabang baca puisi putra.

Ketiga gelar juara tersebut didapatkan dalam acara Pekan olah raga dan seni XV, Provinsi Aceh, yang digelar di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, pada 2-9 Agustus 2016.

Direktur Dayah Insan Qurani, Ustad Muzakir mengatakan, hasil yang diperoleh santri tersebut merupakan sebuah kesyukuran bagi keluarga besar Dayah Insan Qurani.

“Walaupun Dayah Insan Qurani masih muda namun dapat meraih berbagai prestasi gemilang,” kata Ustad Muzakir. Ia berpesan kepada para santri agar terus berdoa dan bersyukur kepada Allah agar tidak terjebak dalam takabbur.

Sementara Wakil Direktur Dayah Insan Qurani, Ustad Murtdha sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih santri-santri Dayah Insan Qurani dalam waktu yang hampir bersamaan tersebut. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai