DEMA Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Sumberpost.com| Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) adakan pelatihan karya tulis ilmiah di Ruang Kuliah Umum, Selasa (1/11/2016).

Kegiatan yang bertemakan Berfikir Kritis, Menulis Kritis tersebut menghadirkan komisioner KKR (Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi) Fajran Zain dan Direktur Eksekutif  The Aceh Institute tahun 2011-2014, Chairul Fahmi. Keduanya merupakan penulis sekaligus akademisi pada kampus UIN Ar-Raniry.

Jaili Farman, ketua umum DEMA FSH kepada sumberpost mengatakan bahwa pelatihan tersebut digelar dalam rangka memberi motivasi serta menumbuhkan minat menulis dilingkungan mahasiswa FSH mengenai fenomena hukum, sosial maupun politik yang selama ini dianggap masih kurang.

“Mahasiswa FSH sangat kental dengan hukum, sosial maupun politik sebab sesuai dengan disiplin ilmu yang didapat. Dan dengan adanya pelatihan ini diharapkan isu-isu tersebut dapat dituangkan dalam bentuk tulisan dan dapat dikenal oleh khalayak ramai.” Jawab Jaili.

 Ia juga menambahkan bahwa pelatihan tersebut sangat penting bagi mahasiswa semester akhir untuk penulisan laporan akhir atau skripsi.

“Disini tidak hanya dibahas mengenai penulisan opini dan jurnal, namun juga bagaimana cara penulisan skripsi yang baik dan benar serta sangat penting bagi mahasiswa yang ingin atau sedang menyusun skripsi.” Tambahnya.

Pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang mahasiswa dikalangan FSH dan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. []

Khayatul Wardani | foto: Dok. Dema FSH

Mungkin Anda Menyukai