Dekan Lantik Pengurus Counseling Creative

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, Kusmawati Hatta melantik sepuluh orang pengurus komunitas Counseling Creative yang semuanya terdiri dari perempuan, di aula fakultas tersebut, Rabu (9/11/2016).

Komunitas yang baru dibangun itu menyediakan layanan konseling sekaligus penerapan ilmu dan teori terutama bagi mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam di FDK UIN Ar-Raniry.

“Karena belum ada layanan dan praktik sepenuhnya, jadi kami ingin mempraktikkan ilmu dan teori yang sudah dipelajari,” jelas Saiyah, Ketua Counseling Creative.

Lembaga ini nantinya akan menyediakan satu ruangan tempat konselor bekerja. Konselor merupakan dosen-dosen dari Jurusan Bimbingan dan Konseling FDK. Sedangkan pengurus hanya sebagai fasilitator.

“Program kami ada internal dan eksternal, kalau internalnya kita akan belajar masalah keagamaan dan konseling, sedangkan yang eksternalnya kita akan buat outbound, jadi belajarnya tidak hanya di kelas saja,” tuturnya. []

Eva Hazmaini | foto: istimewa