Peringati Hari Pahlawan, HMP SKI Bagi Souvenir

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka mengenang Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November 2016, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry membagi souvenir di fakultas setempat pada Kamis (10/11/206) siang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) HMP Sejarah dan Kebudayaan Islam, Miftahul Ardhy mengatakan, souvenir tersebut dibagikan kepada Dekan, Ketua Prodi serta para dosen dilingkungan Fakultas Adab dan Humaniora.

“Dalam rangka mengenang hari pahlawan dan menolak lupa perjuangan para pahlawan HMP SKI mengadakan pembagian Souvenir kepada para dekan, ketua prodi serta khususnya kepada para Dosen sejarawan,” kata Ardhy kepada sumberpost, Kamis (10/11/2016) siang.

Ia menututurkan, pembagian souvenir tersebut bagian dari kepedulian HMP SKI terhadap pahlawan-pahlawan masa lalu yang telah memberikan kontribusi untuk Indonesia sehingga dapat dirasakan kenikmatan perdamaian sampai saat ini.

“Tujuan diadakan kegiatan ini agar mahasiswa tidak melupakan para pahlawan tempo dulu yang telah berjuang untuk mempertahankan Negara indonesia ini,” ujar Ardhy.

Dalam ksempatan tersebut, Ardhy juga mengatakan bahwa dengan momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional ini, mahasiswa diharapkan dapat memiliki rasa semangat perjuangan dalam menempuh pendidikan dan menghadapi persaingan globalisasi sekarang ini.

“Saya berharap para mahasiswa ini memiliki rasa semangat perjuangan dalam menempuh pendidikan dan menghadapi persaingan globalisasi sekarang ini, apalagi saat ini Indonesia sudah mengalami berbagai permasalahan seperti krisis moral, maka mahasiswa harus mampu mengendalikanya,” pungkasnya. []

Muhammad Fadhil