KAMMI Aceh Gelar Seminar Zakat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh menyelenggarakan seminar zakat di Aula Sekretariat Gedung DPD RI, Banda Aceh, Sabtu (12/11/2016).

Acara bertajuk Peran Jurnalistik dan Sosial Media dalam Mempromosikan ZIS di Aceh ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang dari kalangan mahasiswa dan BMG (Baitul Mal Gampong). Seminar tersebut dilaksanakan dengan kerja sama Baitul Mal dan PW KAMMI Aceh.

Ketua PW KAMMI Aceh, Ronal Fajri mengatakan seminar tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat mengenai potensi zakat. Lanjutnya, jika pendapatan zakat banyak, Baitul Mal bukan hanya membantu duafa, tapi juga akan memberi kepada orang yang membutuhkan.

Salah seorang pembicara dalam kegiatan itu, Arif Ramdan mengatakan, berita tentang dakwah zakat belum banyak tersampaikan kepada banyak orang.

“Sebaiknya Baitul Mal di gampong ketika menyalurkan zakat kepada duafa, harus libatkan media. Selain itu juga agar para pemberi zakat tau bahwa zakatnya benar disalurkan kepada orang yg sangat membutuhkan,” kata Arif.

Ketua Baitul Mal Banda Aceh, Armiadi Musa yang diwakili Oleh Rizki Aulia berharap, kegiatan seminar zakat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan zakat sehingga bermanfaat juga bagi orang yang membutuhkan zakat. []

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai