ILMAKA Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sumberpost.com | Aceh Jaya – Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Jaya minggu lalu memunculkan berbagai aksi simpatik dari berbagai pihak. Hal itu juga dilakukan Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan Aceh (ILMAKA) yang menggalang dana untuk korban bencana banjir.

Pengurus ILMAKA melakukan galang dana selama dua hari di Simpang Lima Banda Aceh serta di warung kopi di Banda Aceh. Bantuan juga diperoleh Kalbe.

Banjir yang melanda beberapa daerah, seperti Ligan, Seumantok, Ie Jeringeh, Ranto Sabon, Cot Punti dan Krung Ayeun menyebabkan warga terkena penyakit kulit dan diare. Bencana alam itu juga menyebabkan kerugian pada warga yang kehilangan hasil pertanian, hewan ternak, serta harta benda.

Ketua ILMAKA, Ridha Afzal mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa logistik dan obat-obatan pada Senin (14/11/2016) lalu yang diterima oleh Camat Sampoiniet di kantor camat setempat.

“Bantuan ini untuk meringankan derita korban akibat meluapnya air sungai tersebut,” kata Ridha.

Ia juga meminta kepada pihak Pemerintah Aceh untuk lebih meningkatkan perencanaan dalam menghadapi bencana alam, khususnya banjir di daerah Aceh Jaya, sehingga dampak bencana dapat dikurangi. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai