Teater Nol Unsyiah Ajak Siswa Nonton Teater

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Nol Unsyiah mengajak murid sekolah-sekolah di Aceh, khususnya di Banda Aceh, dan Aceh Besar untuk menonton pementasan Kohler “Matinya Jenderal di Tanah Rencong”.

Pementasan tersebut akan berlangsung di Taman Budaya, Banda Aceh pada Jumat, 25 November 2016, pukul 16.30 WIB untuk siswa dan pukul 20.00 WIB untuk umum.

“Kita ingin memberikan edukasi teater bagi siswa karena melihat masih minimnya pendidikan teater baik dalam pembelajaran maupun ekstrakulikuler. Mereka dapat melihat langsung bagaimana pementasan teater dan diskusi bersama penulis naskah, sutradara, dan aktor,” ujar Pimpinan Produksi, Lina Sundana dalam rilis yang diterima sumberpost.com.

Ia menambahkan, panitia telah mengurus surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan untuk bekerja sama dengan seluruh sekolah di Aceh agar pihak sekolah ikut mendukung memberi edukasi tentang teater bagi para siswa.

“Tidak hanya seni teater, pementasan ini juga berkaitan dengan sejarah Aceh,” ujarnya.

Menurut Zahra Nurul Liza selaku penulis naskah, pementasan kali ini akan lebih banyak mengangkat nilai sejarah Aceh.

Bagi Anda yang ingin menonton pementasan berjudul Kohler “Matinya Jenderal di Tanah Rencong” bisa mendapatkan tiket di UKM Teater Nol di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, BBC Lamnyong, dan A Plus CLC Prada. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai