Dokter Indonesia Kirim Bantuan Medis ke Lokasi Bencana

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya mengirimkan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya. Bantuan yang disalurkan berupa tenaga medis dengan berbagai keahlian, sembako, pakaian dan uang.

Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya dibentuk oleh dokter di Indonesia guna melakukan pertolongan cepat. “Juga agar semua bantuan kesehatan hanya berjalan pada satu pintu saja,” ujar dr. Teuku Zulbahraini, Humas Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya, Kamis (8/12/2016).

Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya pada Rabu kemarin sudah mendatangkan dokter spesialis berbagai keahlian dari Medan, Binjai, Padang, Surabaya dan Makassar. Tim Medis juga telah disebarluaskan ke berbagai titik gempa yang memiliki banyak korban cedera.

“Kami bekerjasama dengan semua instansi organisasi profesi kesehatan, disetiap posko yang dibangun pada masing-masing daerah terdapat tim medis,” tutur dr. Teuku Zulbahraini.

Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya bergerak dibawah Pembina Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif. Dengan Koordinator, dr. Safrizal Rahman.

Ia juga menyampaikan bahwa segala informasi korban maupun pengumpulan bantuan akan selalu update selama 14 hari kedepannya di Sekretariat IDI Wilayah Aceh dan IDI Cabang Kota Banda Aceh.

Selain menerima tenaga medis dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya juga menerima bantuan berupa uang yang dikirimkan langsung ke Rekening BRI BRITAMA 1052.01.001599.503 Atas Nama IDI Wilayah Aceh.

Gempa berkekuatan 6,5 SR menguncang Aceh, dengan pusat di Pidie Jaya pada Rabu, 7 Desember 2016 pukul 05.03 WIB. [Rilis]

Ilustrasi: merdeka.com