Gempa di Pidie Jaya, KSR PMI UIN Galang Dana

Sumberpost.com | Banda Aceh – KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry, mulai Rabu kemarin melakukan penggalangan dana ke setiap fakultas. Dana tersebut akan disumbangkan kepada korban bencana gempa yang mengguncang Pidie Jaya.

Mereka juga membuka posko penggalangan dana yang berlokasi di samping Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Mereka menerima bantuan yang diterima dalam bentuk uang, sembako dan segala macam yang diperlukan korban bencana.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan, akan diantar ke Pidie Jaya pada Sabtu atau Minggu mendatang.

“Sejauh penggalangan dana yang dilakukan, dana yang sudah terkumpul melalui via rekening sejumlah Rp. 600 ribu, ini diperoleh dari KSR dari luar Aceh,” kata koordinator aksi, Munawar, pada Kamis (8/12/2016).

Selain penggalangan dana, lima relawan dari KSR PMI 02 juga menjadi bagian tim Tanggap Darurat Bencana dari Palang Merah Indonesia yang dikerahkan ke lokasi bencana pada Rabu kemarin.

“Untuk penyaluran dana ini, sebagaimana dari pihak kami akan mencari informasi dari tim kami yang sudah turun ke lapangan posisi mana yang sangat membutuhkan bantuan, nanti di daerah/gampong itu menjadi pusat perhatian kami,” ujar Munawar.

Selain itu, Munawar juga berharap masyarakat saling membantu untuk meringankan beban korban bencana. Untuk warga yang ingin serahkan bantuna, bisa datang langsung ke posko di samping Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry atau melalui via rekening Bank Aceh Syariah, 612.02.20.01.87.49.8 atas nama Harnila. []

Ridia Armis | Ilustrasi: merdeka.com

Mungkin Anda Menyukai