PKFA VII Resmi Dibuka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pekan Kreatifitas Fakultas Adab ke VII resmi dibuka pada Senin (13/3/2017) di halaman Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ketua Panitia, Khalid mengatakan kegiatan tersebut lebih banyak mengangkat nilai-nilai budaya adat Aceh sehingga ada beberapa perlombaan yang mengharuskan menggunakan bahasa Aceh.

“PKFA VII kali ini banyak mengangkat nilai-nilai budaya dan adat Aceh, seperti perlombaan stand up komedi dalam bahasa Aceh,” ujar Khalid

Selain itu, ia juga berharap agar pada generasi selanjutnya PKFA itu terus berlanjut karena dengan adanya kegiatan seperti itu bisa mendongkrak kepopularitas FAH.

Wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof Syamsul Rijal mengapresiasi kegiatan itu karena telah mampu mendatangkan sponsor yang kreatif dan positif.

Ia juga berharap agar agenda kegiatan tersebut ada pengevaluasian dan muatan-muatan positif untuk menggerakkan karakter mahasiswa.

“Dari agenda kegiatan ini harus ada evaluasi dan harus ada muatan-muatan positif untuk menggerakkan karakter mahasiswa kita, tidak hanya yang hard skil tetapi juga yang soft skill,” harap Syamsul.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama enam hari dari 13-18 Maret dengan 16 perlombaan dan pameran stan di halaman fakultas tersebut.[khw]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai