DEMA UIN Ar-Raniry Gelar Raker

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry menggelar up grading dan rapat kerja pengurus periode 2016-2017 yang bertemakan “Meningkatkan Komitmen dan Profesionalisme Pengurus DEMA UIN Ar-Raniry Menuju Satu Visi” pada Minggu (19/3/2017).

Ketua DEMA UIN Ar-Raniry, Nurul Ikhsan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan awal untuk mewujudkan kesuksesan bersama. “Karena awal yang baik akan melahirkan event yang terlaksana dengan baik juga,” ujarnya.

Menurutnya, up grading dan raker yang berlangsung di Gedung Teater Museum UIN Ar-Raniry itu, juga bagian dari silaturrahmi antar pengurus lembaga.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal berharap, DEMA tingkat universitas itu bisa menghasilkan resolusi kreatif untuk menumbuhkembangkan spirit kemahasiswaan kedepannya.

Acara tersebut di awali dengan up grading yang berisi materi-materi pembekalan ilmu bagi para pengurus. Materi pertama di sampaikan oleh Warek III sendiri, mengenai Softskill.

Menurutnya softskill hal yang penting. Di dunia kerja, hardskill dibutuhkan 20% sedangkan 80% lagi merupakan persentase dari softskill. “Kunci sukses itu adalah dengan izin Allah ditambah softskill, dan penting sekali untuk memadukan antara intrakulikuler dan ekstrakulikuler.”

Selain Warek III, Khairul Bahri juga diundang untuk menyampaikan motivasi bagi pengurus. Khairul mengatakan, program kerja yang dibuat haruslah merujuk pada visi dan misi presiden mahasiswa periode berjalan.

Dalam rapat kerja, masing-masing departemen mempresentasikan program-program yang akan dilaksanakan untuk satu periode kedepan.

Setelah rapat kerja dilaksanakan, Imam Saleum memberikan inspirasi kepada para pengurus DEMA UIN Ar-Raniry mengenai pengalamannya dalam berorganisasi. Ia mengajak para pengurus untuk menjadikan lembaga mereka berwibawa, berproses, dan memiliki nilai ke-Acehan.

“Yang namanya perubahan gak akan terjadi tanpa adanya dukungan, gerakan, dan do’a,” ujarnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai