Lagi, Anggota Sumberpost Jadi Wisudawan Terbaik MJC

Sumberpost.com | Banda Aceh – Setelah tahun lalu dua anggota sumberpost,Aprizal Rachmad dan Ghasyia terpilih sebagai mahasiswa terbaik Muharram Journalism College (MJC), kali ini tiga anggota pers mahasiswa Sumberpost kembali meraih gelar yang sama pada wisuda angkatan ke XIII yang berlangsung di Conversation Respon Unit (CRU) Sampoiniet, Aceh Jaya, Minggu (26/3/2017).

Adapun peringkat pertama diraih oleh Eva Hazmaini dari kelas cetak dengan rata-rata nilai 89. Kemudian peringkat kedua diraih oleh Sara Masroni dari kelas cetak dengan rata-rata nilai 83 dan Zulqaidah dari kelas televisi dengan rata-rata nilai 82.

Kepala Sekolah MJC, Misdarul Ihsan mengatakan, semester ini MJC mewisudakan 24 mahasiswa. Dengan demikian, jumlah alumni hingga saat ini berjumlah 260 orang dan telah bekerja, baik di media lokal, nasional dan intansi pemerintahan.

“Proses kalian dalam dunia jurnalistik tidak cukup sampai di sini. Kalian harus mampu menjadi panutan dan berguna bagi masyarakat di luar sana,” kata Misdarul saat menyampaikan sambutannya.

Wisudawati terbaik pertama, Eva Hazmaini mengatakan, semua yang diwisudakan hari ini adalah yang terbaik. Ia berujar, penentuan terbaik satu, dua, dan tiga, hanya bagian dari sistem angka saja.

“Terbaik yang sesungguhnya adalah bisa terus berkiprah dan memanfaatkan ilmu jurnalistik yang telah didapat dengan sebaik-baiknya,” tutur Eva.

Wisuda yang berlangsung di taman pembenihan gajah, Desa Ie Jeurungeh, Kecamatan Sampoiniet tersebt juga turut dihadiri oleh Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Banda Aceh, dosen serta para alumni MJC.[rya]

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai