24 Peserta Pionir Tumbang Saat Pembukaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry menjadi tim medis selama pergelaran Pionir VIII, Rabu (26/04/2017) di Lapangan Bola UIN Ar-Raniry. Pembukaan itu diikuti oleh dua ribuan peserta Pionir 2017 dari 55 perguruan tinggi Islam negeri se-Indonesia.

Dari data yang sumberpost.com himpun dari KSR PMI unit 02 UIN Ar-Raniry, sebanyak 24 peserta dari berbagai kampus tumbang saat pembukaan berlangsung. Mereka ada yang pingsan, pusing, dan kram kaki.

Komandan KSR PMI Unit 02, Lutfi Arkan menyebutkan, pada pembukaan kegiatan tadi pihaknya buka posko di dua tempat, yaitu di sebelah kanan lapangan sepak bola dan satu lagi berada di sebalah kiri lapangan.

Sebanyak 40 anggota relawan KSR PMI 02 dikerahkan menjadi tim medis. Menurut Luthfi, jumlah tim medis segitu kurang banyak jika dilihat dari jumlah peserta Pionir 2017. Di samping itu, ada empat ambulance yang disiapkan pada pembukaan tadi.

“Untuk keahlian kami harus tingkatkan lagi, terlebih relawan 02 didominasi perempuan sehingga dituntut harus betul-betul siap mengatasi korban, sebelum korban di bawa ke poli klinik ataupun rumah sakit terdekat,” ujarnya. []

Lilis Farinda

Mungkin Anda Menyukai