Panggung Seni dan Budaya Resmi Dibuka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal resmi membuka acara seni dan budaya di Lapangan UIN Ar-Raniry, Rabu (26/4/2017) malam. Acara itu masih dalam rangkaian Pekan Ilmiah olahraga seni dan riset (Pionir) VIII.

Pada pembukaan itu, turut hadir Wakil Rektor III UIN Maulana Malik Ibrahim, Agus Maimun dan Wakil Rektor III IAIN Palu, Mukhtadim.

Syamsul Rijal mengatakan, kehadiran para hadirin, baik mahasiswa, peserta Pionir, maupun masyarakat umum pada acara seni dan budaya itu, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Pionir VIII di UIN Ar-Raniry.

“Kami merasa bangga bahwa event ini bisa ditampilkan pegelaran seni dan budaya, tantangannya bukan hanya dari Aceh, melainkan dari Perguruan Tinggi Islam Negeri mulai dari Jayapura sampai ke ujung Sumatera yang akan secara bergiliran tampil di panggung ini,” ujarnya.

Wakil Rektor III IAIN Gorontalo mengapresiasi kegiatan itu dengan mempersembahkan sebuah lagu dari Ahmad Akbar, berjudul Rumah Kita.

Pegelaran seni dan budaya menampilkan beberapa seni dan budaya dari mahasiswa, seperti nasyid, tari guel dan saman dari Gayo, penyanyi solo, juga teater rongsokan dan pembacaan puisi oleh mahasiswa karya Wakil Rektor II UIN Ar-raniry Luthfi Aunie. []

Marni Marsa

Mungkin Anda Menyukai