Tarawih Pertama, Rektor Beri Tausyiah di Fathun Qarib

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pada zaman Rasulullah Saw sahabat pernah bertanya, tentang apakah ada lagi kaum atau orang-orang yang lebih hebat dari mereka. Rasul Saw saat itu menjawab, mereka adalah ummat akhir zaman yang tidak bertemu sama sekali dengan Rasul Saw tetapi tetap cinta, yakin dan taat terhadap perintah Rasul Saw.

Begitulah penggalan tausyiah menjelang tarawih yang disampaikan oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdhi Ibrahim dihadapan ratusan jamaah yang memadati Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry, Jum’at (26/5/2017).

Dalam tausyiah Farid juga berujar kepada seluruh mahasiswa dan para jama’ah agar mengistimewakan bulan yang penuh mulia ini. “Enjoy dengan Ramadhan, bahagia dengan Ramadhan, itu semua Allah hitung pahala walaupun belum berbuat apa-apa,” kata Farid dalam tausyiahnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Fathun Qarib, Agusni Yahya meminta agar seluruh elemen berpartisipasi untuk terus menghidupkan masjid tersebut selama Ramadhan berlangsung. Ia juga memohon maaf bila fasilitas yang disediakan masjid masih belum berkenan di hati para jamaah.

“Kami juga menerima uluran tangan saudara-saudara. Karena dalam Ramadhan ini, kita mengadakan program tahsin tahfizh di masjid ini,” kata Agusni.

Shalat tarawih pertama tersebut diimami oleh Mahasiswa Fakultas Ushuludhin dan Filsafat sekaligus Ketua Qur’an Aplikasi Forom (QAF) UIN Ar-Raniry, Mauliza Akbar. []

 

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai