Khusyuk Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pelaksanaan ibadah shalat Isya dan Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada Ramadhan 1438 H terlihat dengan suasana berbeda dari sebelumnya.

Hal ini terjadi setelah dilakukan renovasi wajah baru masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu menyerupai Masjid Nabawi di Madinah.

Sebelumnya, jamaah hanya bisa melaksanakan ibadah di dalam masjid.

Setelah direnovasi dan diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu, kini ribuan jamaah sudah bisa melaksanaan ibadah di halaman masjid itu yang dilengkapi 12 payung elektrik.

Putri Bela, salah seorang jamaah mengatakan, suasana Masjid Raya Baiturrahman tahun ini lebih nyaman dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia juga sepakat jika disebutkan bahwa wajah baru masjid kebanggan masyarakat Aceh ini menyerupai Masjid Nabawi di Madinah.

“Rasanya juga seperti di Masjid Nabawi, soalnya ada payung–payungnya, terus jadi makin semangat dan senang shalat di Masjid Raya dikarenakan bangunannya makin bagus dan jamaahnya pun makin ramai,” ujar Putri kepada Sumberpost.com, Sabtu (27/5/2017) malam.

Hal yang sama juga dikatakan Zahriana, salah seorang jamaah lainnya yang melaksanakan ibadah shalat Tarawih di masjid itu.

Selain suasana yang nyaman, ia mengaku kagum dengan imam yang memimpin setiap shalat Insya dan Tarawih di masjid tersebut.

“Imamnya sangat khusyuk dalam membacakan ayat ketika shalat,” ujar Zahriana. [mhf]

Magang: Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai