Alquran Sebagai Pedoman Mencapai Kejayaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Satu-satunya cara mencapai kebahagian umat Islam adalah dengan kembali kepada Alquran. Hal ini dibuktikan dengan kejayaan umat Islam terdahulu yang memegang teguh Alquran sebagai pedoman dan jalan hidup.

Begitulah yang disampaikan Pimpinan Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), KH. Syuhada Bachari saat memberikan tausyiah memperingati malam Nuzulul Quran di Masjid Jam’i Kopelma Darussalam, Minggu, (11/6/2017).

Ia berujar, saat ini kekhawatiran bangsa barat terhadap kebangkitan Islam mulai terasa. Berbagai oknum sengaja membentuk opini publik dan melakukan berbagai manuver agar masyarakat dunia benci dan takut terhadap umat Islam.

“Berbagai tuduhan, fitnah dan kebencian dilempar kepada umat Islam. Satu-satunya kekuatan menghadapi serangan ini adalah dengan memegang teguh Alquran,” kata Syuhada dalam tausyiahnya.

Melalui momentum Nuzulul Quran ini, Syuhada berharap masyarakat bersatu dan mengembalikan pedoman hidup kepada Alquran. Karena menurutnya, satu-satunya kebahagian yang hakiki adalah dengan memegang teguh Alquran.

“Kenikmatan dunia itu sangat singkat, tetapi kebahagian akhirat itu abadi dan kita bisa menggapai kebahagiaan keduanya dengan Alquran,” kata KH. Syuhada.

Acara tersebut merupakan rangkaian program Ramadhan Di Kampus (RDK) 1438 H. Diwaktu yang sama diumumkan pula peserta terbaik Daurah Quran pada evaluasi pertama sekaligus penyerahan bingkisan oleh Wakil Rektor III Unsyiah, Alfiansyah Yulianur. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai