Pimpinan Organisasi Mahasiswa Fakultas Adab Dilantik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (SEMA-FAH) UIN Ar-Raniry beserta pengurus dan jajaran eksekutif lainnya dilantik secara serentak di Aula Museum UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin (12/6/2017).

Mereka yang dilantik untuk masa bakti 2017-2018 adalah Ketua SEMA-FAH, Yanuari Yansyah, Ketua DEMA-FAH, Maulana Ahsan, Ketua HMP Sejarah dan Kebudayaan Islam, Miftahul Ardhy, Ketua HMP Bahasa dan Sastra Arab, Zaki Alfiza, Ketua HMP S1 Ilmu Perpustakaan, Muhammad Rizki dan Ketua HMP D-III Ilmu Perpustakaan, Mutia Khandi.

Selain pelantikan SEMA, DEMA, HMP se-lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora, dilantik juga pengurus Sanggar Tamaddun FAH di bawah kepemimpinan Abdul Razak.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan, revitalisasi adalah suatu proses atau cara dan perbuatan yang sangat dibutuhkan oleh sebuah organiasi untuk menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya terberdaya sehingga menjadikan sesuatu hal tersebut untuk menjadi vital.

Ia menyebutkan bahwa vitalitas dalam sebuah organisasi maupun lembaga sangat dibutuhkan untuk menghidupkan roda organisasi maupun lembaga yang dimaksud.

“Bukan kepengurusan sebelumnya tidak vital, tapi vitalitas tahun lalu direvitalisasi lagi sehingga menjadi perubahan yang baru,” kata Syarifuddin.

Ia berharap, dengan adanya vitalitas tersebut, kepengurusan lembaga di Fakultas Adab dan Humaniora kedepan dapat lebih maju dari sebelumnya. Syarifuddin juga meminta kepada mahasiswa untuk peka terhadap lingkungan sekitar.

“Jadilah aktivis-aktivis kampus yang peduli terhadap persoalan sekitar kita,” ujar Syarifuddin.

Sementara, Ketua SEMA-FAH, Yanuari Yansyah berharap kepada seluruh pihak terutama dekan dan dosen untuk memberi dukungan penuh kepada mereka agar kepengurusan lembaga di Fakultas Adab dapat lebih maju dari sebelumnya.

Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya yang sudah memberi kontribusi sangat besar di Fakultas Adab.

“Kami juga meminta dorongan dari alumni-alumni demi kemajuan kita bersama,” imbuhnya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai