DEMA UIN: Sudah Saatnya Aceh Maju di Atas Provinsi Lain

Sumberpost.com | Banda Aceh – Aceh masih jauh tertinggal dari provinsi lainnya. Padahal Aceh merupakan provinsi yang unggul dalam berbagai sektor, terutama sumber daya alam. Terlebih lagi Aceh diuntungkan karena adanya Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA).

Begitulah yang disampaikan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry, Nurul Ikhsan saat dihubungi, Kamis (6/7/2017), terkait pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Periode 2017-2022, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

“Ke depan, pemerintahan Aceh akan terus kita kawal menuju perubahan yang lebih baik lagi. Sudah saat Aceh Maju di atas provinsi lain dengan segala sumber daya alam yang melimpah ruahnya,” kata Ikhsan.

Ia melanjutkan, ketertinggalan ini utamanya disebabkan oleh pendidikan Aceh yang begitu merosot, sedangkan di sisi lain, kita tengah membutuhkan ketenagakerjaan yang handal dan berkualitas.

“Jika kualitas pendidikan tidak diperbaiki, kita akan terus jadi provinsi pemasok pengangguran,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap pemerintahan ke depan agar menaruh perhatian lebih terhadap pelaksanaan Syariat Islam di Aceh menuju yang lebih baik lagi.

“Selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih. Ada banyak harapan yang kami titipkan kepada bapak, untuk Aceh yang lebih baik di masa yang akan datang,” tutupnya. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai