Komentar Mahasiswa Baru Terkait PBAK 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Ar-Raniry telah berlangsung selama tiga hari, sejak 14 hingga 16 Agustus 2017. Selama kegiatan berlangsung, para mahasiswa baru mengapresiasi kinerja panitia yang kreatif dan cepat tanggap.

Salah satunya, Muhammad Reza. Mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi ini sangat mengapresiasi kerja keras para panitia selama tiga hari ini dalam menyukseskan PBAK 2017.

“Kakak-kakak mentor mendesain segala elemen kegiatan PBAK dengan sangat kreatif dan cerdas. Saya senang dengan itu,” kata Reza saat ditemui Sumberpost.com usai penutupan PBAK di Stadion Mini kampus setempat, Rabu (16/8/2017).

“Cuma sedikit kecewa karena buat tulisan UIN Ar-Raniry di lapangan tidak terealisasi tadi. Mungkin karena manajemen waktu yang sedikit kurang baik,” ungkapnya.

Hal senada diungkap oleh Syahrul Gunawan, mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Dirinya mengaku bahwa PBAK kali ini sukses dan luar biasa.

“Sedikit masukan buat kakak-kakak mentor ke depan, kalau lagi materi jangan selfie-selfie. Karena itu menjadi contoh yang kurang baik bagi kami,” ujar Syahrul.

Selanjut, Fitri, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Ia berujar, melalui PBAK, dirinya mendapat pengalaman luar biasa seperti kebersamaan, solidaritas, teman baru dan suasana baru.

“Harapannya, semoga UIN Ar-Raniry tetap jadi yang tebaik dan saya bisa memberikan karya untuk kampus dan bangsa ini ke depan,” ujar Fitri. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai