Warek Minta Mahasiswa Aplikasikan Materi PBAK dalam Kehidupan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Panitia PBAK yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Syamsul Rijal meminta mahasiswa baru untuk mengaplikasikan materi yang diberikan selama PBAK dalam kehidupan sehari-hariĀ baik di dalam maupun di luar kampus UIN Ar-Raniry.

Hal tersebut dikatakan Syamsul dalam sambutannya pada penutupan PBAK 2017 di lapangan sepak bola kampus tersebut, Rabu (16/8/2017).

“Sesuai kata rektor saat pembukaan ada empat inti pokok yang dibahas dalam PBAK ini,” kata Syamsul.

Keempat materi tersebut yaitu arahan dari Rektor Farid Wajdi mengenai hal-hal penting yang harus diketahui di kampus UIN Ar-Raniry, kemudian materi dari Wakapolda Aceh mengenai ketertiban dan keamanan masyarakat, serta bahaya narkoba dan radikalisme.

Selanjutnya, materi dari Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin mengenai kewajiban bela negara bagi mahasiswa dan materi dari Kajati Aceh, Raja Nafrizal mengenai bahaya korupsi bagi bangsa dan negara.

“Saya lihat antusiasme mahasiswa sangat tinggi terhadap ini, indikatornya adalah terjadi dialog sangat subjektif antara Kajati dengan mahasiswa,” kata Syamsul.

Dalam kesempatan itu, Syamsul juga mengapresiasi seluruh panitia, dekan dan jajarannya di lingkungan UIN Ar-Raniry yang telah sukses melaksanakan kegiatan PBAK 2017 selama tiga hari, Senin-Rabu (14-16 Agustus 2017).

“Karena jika tanpa koordinasi dan kerjasama dengan baik even sebesar ini tidak berjalan,” imbunya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai