Teater Rongsokan Adakan Open Recruitment

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Rongsokan kembali memberi peluang kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry  yang ingin gabung dan berkiprah di dunia seni.

Open rekruitment ini dilaksanakan sejak hari ini 18 hingga 28 September mendatang di halaman Gedung Pusat Bahasa, dekat bundaran kampus setempat. Ada 4 konsentrasi bidang yang boleh dipilih oleh pendaftar diantaranya Teater, Seni Rupa, Sastra dan Musik.

Setiap pendaftar harus memenuhi Syarat yaitu cukup dengan membayar uang administrasi Rp.10.000, memiliki bakat dan minat di bidang seni, serta berjanji akan mematuhi segala peraturan dan turut berpartisipasi aktif di Teater Rongsokan nantinya, maka sudah bisa mendapat formulir.

Al-Khalili ketua panitia mengatakan Selanjutnya para pendaftar wajib mengikuti kegiatan screening test pada 30 September dan 1 Oktober untuk dilihat bakatnya.

“Setelah diterima, nantinya seluruh anggota akan diajarkan fokus per bidang serta juga dituntut untuk bisa teater secara umum,” jelasnya saat ditemui di posko pendaftaran, Senin (18/9/2017).

Dalam proses penerimaan ini, ia berharap semua kawan-kawan yang mendaftar memang memiliki minat  dan menjadikan ‘Rongsokan’ sebagai wadah untuk berkarya.

“Target kami 1 tahun 1 karya. Sejauh ini sudah ada 21 karya baik berupa film maupun pentas seni. Nantikan karya terbaru kami yang insyaallah akan launching akhir tahun nanti.” tutupnya.

Aceh merupakan daerah yang kaya dengan budaya dan kesenian, jika tidak dilestarikan maka akan hilang ditelan zaman. Dengan semangat, Al-Khalily mengajak mahasiswa  UIN Ar-Raniry untuk menjunjung tinggi keduanya melalui organisasi ini.

Organisasi yang berslogan dibuang bukan berarti terbuang ini berdiri sejak 28 Mei 2001 dan kini diketuai oleh Riski Tullah. Ada segudang prestasi yang pernah diraih ‘Rongsokan’ diantaranya juara 3 musikalisasi puisi Piasan Seni 2017 dan Juara 1 musikalisasi puisi Festival Sabang Fair (FSF) 2015. Jadi tidak perlu ragu untuk bergabung.

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai