Teater Rongsokan UIN Adakan ADOeK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry kembali mengadakan Ajang Dasar Orientasi Keteateran (ADOeK) yang ke XVI.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak 6 hingga 8 Oktober mendatang di Gedung Sekretariat UKM tersebut.

Ketua Panitia, Al Khalily mengatakan, ada 27 anggota baru yang telah lulus seleksi dan akan menjadi bagian dari Teater Rongsokan. Mereka wajib mengikuti kegiatan ini untuk mengenal lebih dekat dunia keteateran.

“Nantinya mereka akan berhadapan dengan dunia pementasan, dunia yang menuntut rasa percaya diri yang tinggi dan penghayatan karakter. Untuk itu, mereka wajib ikut ADOeK,” kata Khalily saat ditemui di lokasi acara, Jumat (6/10/2017).

Beberapa kegiatan selama proses orientasi di antaranya pelatihan karakter, pembentukan kepribadian keteateran serta pemberian materi oleh para alumni dan senior.

“Setelah ini, mereka para kader baru akan bergabung dan mengikuti latihan secara rutin bersama kami. Tujuannya agar saat ada pementasan, tidak lagi tergesa-gesa,” tambahnya.

Organisasi yang dipimpin oleh Riski Tullah ini konsisten menunjukkan eksistensinya melalui berbagai pertunjukan, tak peduli akan hambatan. Mereka tetap berpegang pada slogan dibuang bukan berarti terbuang. [mhf]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai