Peserta ORDAP Pramuka UIN Dilepas ke Krueng Jreu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal melepas 35 peserta Orientasi Dasar Pandega (ORDAP) Gerakan Pramuka Gudep 01.09.331-01.09.332 UIN Ar-Raniry.

Pelepasan dilakukan di lapangan upacara rektorat universitas tersebut pada Rabu (11/10/2017).

35 peserta itu akan mengikuti orientasi selama 6 hari, terhitung sejak 10 sampai 15 Oktober 2017 mendatang di Bumi Perkemahan Krueng Jreu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

Syamsul Rijal dalam sambutannya mengatakan, tugas utama yang harus diperhatikan oleh anggota pramuka yaitu mempelajari simbol-simbol dalam pramuka, sehingga mengetahui maknanya.

“Apa arti atau makna tunas kelapa itu mengapa haru tunas kelapa menjadi simbol pramuka kenapa tidak yang lain,” ujar Syamsul.

Ia menyebutkan bahwa pada 2018 mendatang akan diadakan perkemahan nasional yang diikuti oleh 57 perguruan tinggi Islam Negeri se-Indonesia.

Pada even itu, ada dua calon universitas yang bakal menjadi tuan rumah yaitu Universitas Sultan Syarief Husein Pekanbaru, Riau dan Universitas Islam Sunan Gunung Jati, Bandung.

Ia berharap, delegasi UIN Ar-Raniry mendapat urutan pertama pada even itu.

“Paling tidak mendapatkan urutan 5 besar,” jelasnya. [mhf]

Magang: Indra Wijaya | Ilustrasi: dok. sumberpost

Mungkin Anda Menyukai