UKM Cendekia Unsyiah Adakan URF

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cendekia Unsyiah mengadakan Unsyiah Research Festival (URF) di universitas tersebut pada Jum’at-Sabtu (13-14 Oktober 2017).

Sejumlah kegiatan digelar pada hari pertama, salah satunya seminar nasional yang bertema “Colours Up Global By Innovation Science Project To Scale Commercial”.

Seminar ini diisi oleh tiga pemateri, yaitu Mahfud Al Huda (Kepala Laboratorium Delphi), Muhammad Nur (Direktur Walhi), Syaifullah Muhammad (Direktur Atsri Research Center & CCIS) dan Mahlinda (Peneliti di Baristand Banda Aceh).

Sejumlah rangkaian kegiatan yang diadakan pada even itu antara lain; Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan pertemuan UKM penelitian dan penalaran zona Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Rabbani, salah seorang peserta yang juga mahasiswi Kedoktoran Gigi Unsyiah mengatakan bahwa seminar nasional yang diadakan pada URF ini sangat berguna bagi mereka.

“Seminar Nasional seperti ini memang harus diikuti. Selain dapat sertifikat, ilmu dan wawasan kita pun bertambah,” ujarnya. [mhf]

Magang: Rizki Hidayat Mizan