Prodi PBL UIN Tanam Bibit Pohon di Pantai Penyu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (PBL-FTK) UIN Ar-Raniry beserta dengan alumni dan dosen melakukan tanam bibit pohon secara serentak di kawasan pekarangan Masjid Leupung dan Pantai Penyu, Aceh Besar pada Minggu (15/10/2017).

Ketua Prodi PBL, Samsul mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari perwujudan visi misi prodi.

Sehingga menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan khususnya yang berkaitan dengan konservasi lingkungan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Lebih lanjut lagi, Samsul berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa berkenaan dengan implementasi tri darma perguruan tinggi, sehingga nanti lulusan kampus dapat menjadi kader-kader yang mampu memahamai dan menerapkan prinsip konservasi dalam kesehariannya.

Dalam kegiatan penanaman tujuh puluhan bibit pohon tersebut juga melibatkan alumni PBL yang bernaung dalam Ikatan Alumni Pendidikan Biologi FTK UIN Ar-Raniry (IKATBIORY).

“Kegiatan ini juga ajang silaturrahmi alumni dengan keluarga besar Pendidikan Biologi,” ujar Samsul.

Tokoh masyarakat Leupung Prof. Ali menyambut baik kegiatan tersebut, bahkan ia terlihat bergabung dengan mahasiswa dalam penanaman bibit pohon.

Prof. Ali yang juga menyampaikan materi ekologi di hadapan mahasiswa sebelum memulai aksi tanam pohon.

Ia berharap kepada mahasiswa agar semakin peduli dengan lingkungan. Ia meminta mahasiswa tetap semangat dan semakin mendalami kajian ekologi.

Sementara itu, Wakil Dekan (Wadek) I FTK, Sri Suyanta ketika membuka kegiatan mengapresiasi atas inisiatif penanaman bibit pohon tersebut, kedepan ia meminta agar kegiatan-kegiatan serupa dapat ditingkatkan.

Kegiatan menanam pohon diakhiri dengan temu ramah alumni dan makan siang bersama mahasiswa dan dosen di Pantai Penyu. [mhf]

Muhammad Ghafar

Mungkin Anda Menyukai