Mahasiswa KPM UIN Adakan MTQ di Tangse

Sumberpost.com | Pidie – Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 H, mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry mengadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kemukiman Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (16-19 Oktober 2017) di Halaman Masjid Baitun Nuzul kemukiman setempat.

Koordinator KPM Mukim Beungga, Khalid mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 6 gampong yang berada di pemukiman tersebut. Setiap gampong mengirim masing-masing 8 peserta.

Adapun kategori yang diperlombakan yaitu tilawatil quran, hafalan juz’amma, azan, cerdas cermat dan pidato.

“Mudah-mudahan dengan adanya MTQ mukim ini bisa menciptakan generasi yang cendikiawan dan islami sebagai penerus estafet kepemimpinan,” kata Khalid, Senin (16/10/2017).

Imum mukim Beungga Tgk Ilyas dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran bisa memberikan semangat dan motivasi generasi islami ke depan agar lebih cinta pada agama,” harapnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai