UIN Ar-Raniry Dijadikan Sampel Evaluasi Beasiswa Bidikmisi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tim dari Direktorat Pendidikan Tinggi, Iptek dan Kebudayaan Bappenas RI beraudiensi dengan mahasiswa dan pimpinan UIN Ar-Raniry di Ruang Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama kampus setempat, Selasa (17/10/2017).

Rombongan disambut oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Syamsul Rijal dan beberapa mahasiswa dari berbagai jurusan di kampus tersebut.

Kunjungan ini merupakan bentuk tinjauan dari Direktorat Pendidikan Tinggi, Iptek dan Kebudayaan Bappenas terhadap pelaksanaan atau penyaluran beasiswa bidikmisi di kampus tersebut.

Perencana Muda Direktorat Pendidikan Tinggi, Iptek dan Kebudayaan, Endang Suastri mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya telah menerima paparan terkait proses penyaluran beasiswa bidikmisi dari pihak kampus.

Menurutnya, sejauh ini tahapan yang sudah dilakukan kampus biru itu sudah cukup baik.

“UIN Ar-Raniry menjadi salah satu sampel kami dalam evaluasi beasiswa bidikmisi,” kata Endang saat dijumpai sumberpost.com usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, pihaknya juga mendapat permintaan dari mahasiswa agar kuota bidikmisi untuk UIN Ar-Raniry ditambah.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya berjanji akan melakukan evaluasi terhadap tinjauan ini dan kemudian bisa menghasilkan rekomendasi untuk perbaikan kebijakan selanjutnya.

“Saat ini kita sudah mendapat informasi cukup lengkap, bagaimana apakah bidikmisi di UIN Ar-Raniry ini tepat waktu, tepat sasaran, tepat guna, dan manfaaat atau tepat jumlah,” ujarnya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai