Khalilullah Terpilih Sebagai Ketua SEMA UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Khalilullah dari Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry periode 2017-2018.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Aula Biro kampus tersebut pada Senin (6/11/2017).

Mubes ini diikuti oleh 34 peserta dari 42 HMJ se-UIN Ar-Raniry. Masing-masing HMJ mengirimkan satu delegasi. Dalam mubes tersebut, 8 HMJ tidak mengirimkan delegasinya.

Zulhadi, Ketua Sema periode 2016-2017 dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus periode lalu, yang telah bekerja keras dalam menjalankan organisasi.

Ia berharap pengurus selanjutnya mampu mengemban organisasi ini ke arah yang lebih baik, sesuai dengan visi-misi organisasi.

“Saya mewakili seluruh pengurus periode 2016-2017 meminta maaf sebesar-besarnya atas seluruh kekurangan dan kesalahan kami dalam mengemban amanah ini,” kata Zulhadi.

Ketua terpilih, Khalilullah mengatakan bahwa dirinya akan menjadikan ranah lembaga senat ini benar-benar sebagai waduk penampungan aspirasi mahasiswa dan sebagai pengawas kinerja lembaga eksekutif mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Hal tersebut dilakukan dengan cara membangun keharmonisan dalam kinerja terhadap instansi di UIN, sehingga terwujudnya birokrasi yang baik dan benar dalam menjalankan pemerintahannya.

“Kita juga mencoba membangun intansi tertinggi di UIN ini menunjukkan tajinya tidak hanya di internal saja, akan tetapi mampu menggaungkan keagungannya di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ia juga ingin menjadikan SEMA sebagai ranah pengawas bagi pihak-pihak yang melayani kemahasiswaan.

Bila sesuatu yang disikapi dapat menguntungkan mahasiswa maka akan didukung, namun bila tidak, pihak SEMA akan mengambil tindakan tegas terhadap ini.

“Harapa kami mampu menampakkan bahwasanya SEMA itu ada di salah satu lembaga UIN ini, dan mempunyai peran penting dalam internal maupun eksternal UIN sendiri dan menjadi salah satu lembaga kebanggaan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. []

Muhammad Fadhil, Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai