Sebanyak 65 Peserta Cabang MTQ Ramaikan Tarbiyah Fair 4

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tarbiyah Fair 4 cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) diikuti oleh 65 peserta dan menjadi agenda pembuka pada event tersebut.

“Di awal, kami berikan nilai 100, kalianlah yang akan mengurangi nilai itu sesuai dengan bacaan,” kata Zamaksyari, salah seorang juri cabang MTQ saat menyampaikan pedoman penilaian dan peraturan lomba di Panggung Utama Tarbiyah Fair 4, depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry, Kamis (7/12/2017).

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Ismuhul Fadhil Azzam mengatakan, cabang MTQ diselenggarakan guna mencari bibit unggul kampus sekaligus menginspirasi banyak khalayak agar senang membaca Al-Qur’an.

“Kita berada di kampus Islam, tentu saja perlombaan yang kami buat lebih merujuk pada peningkatan nilai-nilai Islami,” ungkap Fadhil.

Tiga orang juri dihadirkan untuk menilai bacaan peserta. Mereka adalah Zamaksyari, Takdir Feriza dan Fathurrahmi.

“Juri yang kami undang sudah punya segudang prestasi di tingkat provinsi maupun nasional, insyaallah mereka profesional,” kata Fadhil.

Lomba MTQ diperkirakan akan digelar hingga Sabtu sore. Sedangkan rangkaian kegiatan Tarbiyah Fair 4 dengan jumlah 40 agenda akan terus berlangsung hingga 15 Desember mendatang.

Di depan panggung utama terdapat beberapa stand yang pameran ramai oleh pengunjung baik sekadar melihat-lihat, mencoba permainan, hingga membeli produk yang ditawarkan. [ron]

Student Jurnalism : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai