HIMAPI UIN Ar-Raniry Bantu Korban Kebakaran

Sumberpost.com | Banda Aceh Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana Islam (HIMAPI) FSH Uin Ar-Raniry Banda Aceh menyerahkan bantuan dana kepada korban kebakaran di Desa Kuta Buloh Kecamatan Meukek, Selasa (12/12/2017).

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Himapi di Kota Banda Aceh dengan cara turun ke jalanan, menerima penyaluran dana lewat tranfer, dan membuka posko di Simpang lampu merah Lampriet Masjid Agung Almakmur.

Adapun bantuan yang di sumbangkan berupa pakaian yang layak pakai, bahan pangan dan sejumlah uang.

Ketua Himapi, Ramadhan Djamall, mengatakan bahwa kita sebagai mahasiswa dan sebagai kader bangsa sudah sewajibnya kita membantu saudara kita yang terkena musibah.

“Ini juga salah satu bentuk nyata kita mewujudkan Tri Darma perguruan tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat, dan berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para korban,” ujarnya.

Kabid Humas Himapi, Fachrizal juga mengatakan bantuan ini bukan sepenuhnya milik mereka, Tetapi juga sumbangan dari masyarakat yang berada di Banda Aceh yang mempercayakan penyaluran melalui Himapi.

Sementara itu, Ketua Koordinator Penerima Bantuan, sekaligus Geuchik Kuta Buloh, Sayed Afdhal mengucapkan terimakasih kepada HIMAPI FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sudah melakukan penggalangan dana dalam seminggu ini, dan jauh-jauh datang membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Semoga dengan keikhlasan adik-adik ini di ridhai oleh Allah Swt,” Kata Sayed.

Sebagaimana kita ketahui, kebakaran hebat yang terjadi di Desa Kuta Buloh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Pada Jum’at 1 Desember 2017 yang lalu menghanguskan 21 Unit Ruko, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan para korban kebakaran tinggal di rumah saudaranya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai