Kompetisi Menyanyi dalam Bahasa Inggris Meriahkan Edsa Fair ke-36

Sumberpost.com | Banda Aceh – Edsa Fair ke-36 semakin meriah dengan cabang lomba Edsa Star atau kompetisi menyanyi berbahasa Inggris.

Puluhan peserta unjuk suara di panggung utama pelataran Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Selasa (14/12/2017).

Beberapa dari mereka berhasil memecah panggung hingga juri dan semua penonton berdiri sembari bertepuk tangan. Usai tampil, dewan juri memberi komentar kepada peserta layaknya kompetisi di televisi.

Ketua Panitia Edsa Fair, Imam Al Farisyi mengatakan, Edsa Star adalah agenda baru dan menjadi ikon pada ulang tahun Edsa kali ini. Agenda tersebut dibuat mengingat banyaknya mahasiswa yang punya bakat di dunia tarik suara namun sulit untuk menyalurkannya.

“Di sini mereka bisa berekspresi dan menampilkan bakat terbaiknya sesuai dengan tema Dare to Express Dare to Impress,” kata Imam saat ditemui di sela-sela acara.

Ia menambahkan, pada waktu yang sama, debat bahasa Inggris tingkat SMA se-Banda Aceh digelar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus setempat. Perwakilan terbaik dari berbagai sekolah beradu argumen dalam kompetisi tersebut.

Selain Edsa Star, lomba yang menjadi ikon spesial pada Edsa Fair kali ini adalah Youtalk. Sebuah kompetisi public speaking disertai slide power point yang akan digelar di Ruang Teater Museum UIN Ar-Raniry pada 16 Desember mendatang.

“Kami tidak menyangka acara Edsa Fair bisa semeriah ini, semuanya terlaksana jauh di atas target, semoga sukses hingga hari terakhir,” tutup Imam.

Seorang peserta Edsa Star mengaku sangat senang dengan kehadiran lomba ini. “Wah, senang sekali bisa menyalurkan bakat pada kompetisi berbahasa Inggris, selain bernyanyi kami juga terlatih berbahasa,” katanya. [ron]

Student Journalism : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai