Tahun Ini, Dema UIN Hanya Lulus 80 Anggota Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 180 calon anggota baru Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Ar-Raniry melakukan screning test atau wawancara di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Sabtu (3/3/2018).

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan tahap open recruitment yang dilaksanakan lembaga tersebut pada 26 Februari hingga 2 Maret lalu.

Ketua Dema UIN Ar-Raniry, Dedi Syahputra saat ditemui mengatakan, dari  screning test ini pihaknya hanya meluluskan 80 orang pengurus untuk ditempatkan di 14 kementrian yang ada di lembaga tersebut.

“Kita sengaja memangkas jumlah pengurus tahun ini menjadi lebih sedikit, karena target kita tahun ini adalah mencari orang yang benar-benar berkualitas,” kata Dedi.

“Dan satu hal yang harus ditanamkan oleh pengurus tahun ini, Dema UIN Ar-Raniry bukan lagi tempat belajar tetapi tempat berbuat. Belajar cukup di Dema fakultas dan di HMP saja,” ungkapnya.

Dedi menambahkan, calon pengurus Dema UIN Ar-Raniry tahun ini tidak dibenarkan bagi mereka yang masih aktif di Dema fakultas atau Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) kecuali mengundurkan diri dan mendapat rekom dari pimpinan lembaganya.

“Pertimbangan kelulusan calon pengurus ditentukan oleh wawasan tentang kampus dan keacehan yang mereka miliki, serta loyalitas dan komitmen untuk Dema ke depan,” katanya.

Para calon pengurus diwajibkan memiliki latar belakang keorganisasian sebelumnya di lembaga internal kampus. Baik itu di Dema fakultas, HMP maupun UKK dan UKM di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Setelah screning test berlangsung, Dema UIN Ar-Raniry dijadwalkan akan melaksanakan pelantikan, Raker dan upgreading pada pertengahan Maret mendatang

“Semoga pengurus Dema UIN Ar-Raniry tahun ini lebih baik dari tahun lalu dan lebih aktif di setiap kegiatan yang dilaksanakan ke depan,” tutup Dedi. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai