Terkait Puisinya, Begini Tanggapan Putri Hardini

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puisi berjudul “Ibu Pertiwi” yang dibacakan Sukmawati Sukarno Putri menuai komentar dari berbagai pihak.

Puisi nya Sukmawati yang dianggap telah menyinggung perihal syariat Islam, cadar, dan suara azan juga memantik tanggapan dari salah satu mahasiswi bercadar di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Ar-Raniry.

Adalah Putri Hardini, mahasiswi bercadar yang menanggapi puisi Sukmawati dengan puisi balasan. Puisi balasan dari Putri sebelumnya sudah diunggah di akun instagram Sumberpost pada Selasa malam kemarin dan saat ini telah ditonton sebanyak 1.709 kali tayangan.

Diakui Putri, puisi yang dianggap telah menghina syariat itu membuat ia geram dan merasa perlu memberi tanggapan.

“Sebelumnya aku melihat di sosial media lagi viral soal puisi nya Sukmawati. Aku sangat prihatin, dia orang Islam tapi kok bisa menghina islam. Dari situ, aku coba menyadarkan teman-teman dengan membaca puisi balasan untuk Sukmawati di depan kelas,” ujar dia, saat ditemui di Kantin Jamiah, Rabu (4/4/2018).

Dia juga tidak menyangka puisi yang dibacanya di depan kelas kemarin viral dan menuai banyak komentar netizen.

Dikatanya, selaku mahasiswa yang peduli syariat Islam, teman-teman yang lain tidak boleh abai menanggapi hal ini. “Yang dia lecehkan agama kita, bagaimana kita tinggal diam,” kata dia.[]

Riska Munawarah

Mungkin Anda Menyukai