Masyarakat Harus Jeli Melihat Halal Haram

Sumberpost.com Banda Aceh – Islamic Economic Community (IEC) Al-Mahira, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry mengadakan Ngobrol Pintar (Ngopi) yang bertemakan “Sudah Yakin Halal?” di Ruang Teater Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jum’at (13/4/2018).

“Karena mungkin kita tidak tahu bisa jadi disekelilingi kita masih banyak yang haramnya dan kita juga berada di ekonomi syariah jadi kita harus lebih peduli dan lebih kehati-hatian lagi dengan sesuatu yang halal dan karena efeknya bisa pengaruh ke ibadah,” kata Inayatillah, pemateri acara tersebut.

Ia juga berpesan kepada masyarkat agar meningkatkan kesadaran serta lebih jeli melihat lingkungan sekitar apakah makanan dan cara yang digunakan sudah halal atau belum.

“Termasuk kasus pemotongan ayam, khawatirnya para produsen tidak terlalu peduli dengan bagaimana prasayarat memotong ayam, sehingga yang kita makan awalnya halal jadi haram dikarenakan tidak sesuai dengan syariat,” tuturnya.

Ketua Panitia, Muchlisin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap Jum’at ini bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan, terutama mengenai problematika ekonomi Islam saat ini, baik itu dalam lingkup yang kecil sampai dengan lingkup yang lebih luas. [ron]

Magang: Muhammad Ichsan

Mungkin Anda Menyukai