Driver Online Menjadi Pilihan Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sekarang ini, semua serba online. Tak jarang lagi masyarakat yang menggunakan aplikasi online untuk belanja, memesan jasa dan sebagainya. Ojek online pun menjadi alternatif para mahasiswa baik sebagai pengguna maupun sebagai driver. Kebanyakan mahasiswa khususnya laki-laki memilih menjadi driver online di waktu persenggangan kuliahnya.

Rindi Syahputra contohnya, salah satu mahasiwa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang menjadi driver GOjek belum lama ini. Ketika diwawancarai di kampus UIN Ar-Raniry pada Kamis (19/4/2018) tentang pilihannya tersebut ia mengatakan bahwa dirinya ingin mendapat pengalaman bekerja dan sekaligus untuk bisa mencukupi kebutuhan jajan sehari-hari.

“Yang pertama pengalaman, saya ingin mencari pengalaman bekerja sejak kuliah sehingga tamat kuliah sudah biasa menghadapi dunia kerja. Yang kedua, itu akan menambah uang jajan,” ujar mahasiswa menduduki semester empat ini.

Menjadi driver GOjek bukanlah ajakan dari orang lain, namun pilihannya sendiri. Awalnya  ia mendengar bahwa menjadi driver GOjek, kerjanya tidak terikat waktu. Jadi ia bisa bekerja diluar jam kuliahnya, terkadang ketika mengerjakan tugas ia aktifkan aplikasinya sambil menunggu pemesan Gojek tersebut.

“Rutenya tidak menentu. Pokoknya sekitaran kota Banda Aceh, tapi saya sering mangkal di daerah Lamgugop,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa penghasilan 80% ke driver, 20% ke pihak perusahaan GOjek. Tapi kalau dalam sehari bisa mencapai 20 poin, maka ada bonus dari aplikasi.  [hsa]

Magang : Dwi Fitri Maharani

Mungkin Anda Menyukai