Festival Kawal Harta Negara di Adakan 28 April Mendatang

Sumberpost | Banda Aceh – Festival Film Kawal Harta Negara (FKHN) yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dan United States Agency for International Development (USAID) bekerjasama dengan Aceh Documentary akan diadakan pada 28 April 2018 mendatang di Gedung Garuda Teater, Banda Aceh.

Perwakilan BPK RI, Servita Utami mengatakan bahwa festival ini berfokus pada pembuatan film pendek, dokumenter, dan Citizen Journalism yang bertujuan untuk mengangkat isu-isu yang sedang berkembang di sekitar masyarakat.

“Salah satu tujuan diadakannya festival film ini ialah mendorong masyarakat, khususnya pelajar, pembuat film, dan komunitas kreatif lainnya di Indonesia terutama di Aceh untuk membuat film tentang pentingnya pengawasan keuangan negara bagi pemerintah dan masyarakat,” jelas Vita saat diskusi santai di salah satu kafe di Banda Aceh, Rabu (18/4/2018) malam.

Dia juga berharap agar setiap komunitas dapat berkontribusi secara aktif agar meningkatnya kesadaran publik terhadap fungsi dan peran BPK dalam pengawasan keuangan negara.

Kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan di Aceh. Ke depan kegiatan yang sama akan dilaksanakan di beberapa kota besar seperti Bandung, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Ambon.[ ]

Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai