Mobil Parkir Dibadan Jalan, Mahasiswa Mengeluh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Beberapa mobil tampak terparkir di badan jalan antara gedung A Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry yang mana jalan tersebut merupakan jalan dua jalur yang terbilang sempit. Hal itu terlihat pada Senin (23/4/2018).

Menurut pantauan wartawan sumberpost di lapangan, jalan tersebut setiap harinya dilewati banyak motor mahasiswa dan setiap hari pula ada mobil yang terparkir di jalan tersebut. Kebanyakan mobil yang parkir di badan jalan tersebut merupakan mobil mahasiswa, baik itu mahasiswa tarbiyah maupun mahasiswa ushuluddin. Namun tidak menutup kemungkinan, mobil dosen juga ada yang terparkir di jalan tersebut.

Jalan tersebut dipakai untuk memarkir kendaraan karna strategis dan tidak butuh waktu lama untuk menjangkaunya, dibandingkan dengan memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang telah ditetapkan.

Namun parkir di badan jalan ini berdampak kepada mahasiswa lainnya yang merasa terganggu dengan adanya mobil yang parkir sembarangan sehingga memakan setengah jalan.

Sayed Rasyidin yang merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengatakan bahwa mobil yang parkir di badan jalan tersebut seharusnya ditindak tegas.

“Saya rasa mobil yang parkir di badan jalan ni harus diberi peringatan atau sanksi tegas dari pihak kampus ataupun keamanan kampus, karna saya sendiri tidak nyaman jika melewati jalan inj, apalagi saat lagi rame yang lewat,” ungkapnya kesal.

Puji Mawaddah mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan juga mengatakan hal senada bahwa terkait tentang mobil yang parkir sembarangan ini sangat mengganggu, dikarenakan jalan yang dua jalur inj memang sudah sempit.

“Sebaiknya tidak usah diparkir dibadan jalan tersebut. Saya kira lahan parkir di depan gedung rektorat banyak yang kosong, jadi apa salahnya mobil yang biasa parkir di jalan ni parkirnya disana aja,” tutup mahasiswa Prodi Bahasa Inggris tersebut. [hsa]

Rizqi Hidayat Mizan

Mungkin Anda Menyukai