Tuanku Muhammad Sampaikan Pentingnya Berorganisasi

Sumbepost.com | Banda Aceh – Mahasiswa sangat penting berorganisasi. Hal ini dapat dirasakan ketika terjun ke lapangan nantinya, baik itu di lingkungan masyarakat maupun kegiatan sosial lainnya.

Begitulah yang dikatakan Aktifis Mahasiswa Aceh, Tuanku Muhammad saat menyampaikan materi pada diskusi dan silaturrahmi yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) bertemakan ” Membentuk kesadaran Kader terhadap tanggung jawab dalam Organisasi” di Kantin Sarjana Tarbiyah, Minggu (29/4/2018).

“Menjadi pemimpin yang loyaliatas itu harus bersifat terbuka terhadap kader dan pengurus, kemudian mampu  mendengarkan apa yang diungkapkan dan dikeluhkan anggota. Meskipun kita harus tetap dalam jalur yang ingin kita kembangkan,” tambahnya.

Selanjutnya Sekjend BEM Unsyiah, Alfian Rinaldi juga mengatakan, kesadaran dalam bertanggung jawab sebenarnya sudah ada sejak kecil hingga akhir hayat. Hal ini mestinya diaktualisasikan dalam organisasi ketika dipercayakan mengemban suatu amanah.

“Jangan mengharapkan imbalan dalam bekerja tapi lihatlah imbalan kita dalam bekerja di organisasi akan kita rasakan 10 tahun kedepan,”ungkap Alfian.

Ketua Dema FTK UIN Ar-Raniry, Tahmidillah berharap, semoga acara diskusi dan silaturrahmi ini bisa memberikan dampak yang besar bagi mahasiswa dalam mengembangkan pola pikir terhadap perkembangan dunia kampus dan dunia luar kampus. [ron]

Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai