Gerakan Seribu Tangan KPM UIN di 17 Desa

Sumberpost.com | Aceh Jaya – Gerakan Seribu Tangan oleh mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry di Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya sukses terselenggara. Mahasiswa mengajak warga 17 desa di kecamatan ini untuk bergotong-royong dan menanam pohon bersama. Kegiatan sudah berlangsung sejak 13 April dan baru saja ditutup pada 4 Mei.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0114 Aceh Jaya, Wawan Hermawan mengatakan, program Gerakan Seribu Tangan ini penting sebagai pemersatu antara masyarakat, mahasiswa dan aparat militer untuk menjaga lingkungan.

“Melalui program ini, kita dapat bersatu menjaga lingkungan serta memunculkan budaya gotong royong,” katanya saat menutup acara di Pantai Panorama Bate Meututong kecamatan setempat, Jumat (4/5/2018).

Acara penutupan bertema Mewujudkan Masyarakat yang Cinta Lingkungan dan Peduli Kebersihan ini turut dihadiri oleh perwakilan Kapolres Aceh Jaya, Kapolsek, Danramil, Geuchik serta seluruh mahasiswa KPM UIN di Kec. Krueng Sabee.

Koordinator KPM UIN Ar-Raniry di Kec. Krueng Sabee, Agus Ismansyah mengatakan, program ini hendaknya terus dilaksanakan untuk membangun kesinergisan dan membangun budaya kompak bergotong royong.

“Kami harap, kegiatan ini tetap terlaksana selepas mahasiswa KPM kembali pada 8 Mei mendatang,” katanya. [rel/ron]

Mungkin Anda Menyukai