HMJ KPI Adakan Workshop Kupas Tuntas Jurnalisme Investigasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan Workshop Jurnalistik, di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Sabtu, (5/5/2018).

Workshop jurnalistik ini merupakan agenda pertama di kepengurusan baru HMJ KPI periode 2018/2019.

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa KPI namun sebagian mahasiswa prodi lainnya.

Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hendra Syahputra mengatakan, komunikasi merupakan ilmu yang dapat dikuasai oleh siapapun, semua ilmu bagus, namun komunikasi lebih bagus.

“Matematic is good, technology is good, but communication is much more,” ungkapnya.

Ketua HMJ KPI, Muhammad Zikrullah mengatakan workshop bertemakan “Kupas Tuntas Jurnalisme Investigasi” dilaksanakan karena terinspirasi dengan banyaknya kendala mahasiswa di prodi KPI dalam menghadapi tugas kuliah.

“Mengapa kami memilih tema ini karena mengingat banyaknya mahasiswa Prodi  KPI yang hampir sebagian kesulitan atau mengalami banyak kendala mengenai hal ini,” jelas Zikrullah.

“Karena hal ini merupakan salah satu aktivitas yang terbilang sangat ribet. Maka dari itu kami memilih untuk membahas hal ini. Dan kami yakin, ini tidak hanya bermanfaat untuk mahasiswa komunikasi, tapi juga untuk umum,” tambahnya.

Adlu Zulkarnaen selaku Ketua Panitia kegiatan ini menghadirkan pemateri khusus yang merupakan salah satu Pimpinan Redaksi Media Harian Rakyat Aceh.

“Kami menghadirkan pemateri yang insya Allah khusus mengetahui permasalahan mengenai jurnalisme investigasi, beliau merupakan salah satu redaktur di Media Harian Rakyat Aceh bapak Maimun Saleh,” tambah Adlu. [hsa]

Magang : Cut Salma Hanifah Ainiah

Mungkin Anda Menyukai