Kabid Dema FSH Kunjungi Pengungsi Rohingya di Bireuen

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kepala Bidang (Kabid) Dema Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Deddy Yusuf, mengunjungi posko penempatan penduduk Rohingya yang terdampar di Kuala Raja, Bireuen, bulan lalu.

Deddy tiba di Bireuen sekitar pukul 10 pagi. Ia yang juga merupakan ketua koordinasi aksi sumbang pangan mengantarkan sumbangan dari mahasiswa UIN Ar-Raniry yang sudah dikumpulkan selama 4 hari di Posko Dema FSH.

“Awalnya saya terharu melihat mereka tersenyum berada di Posko Pengungsian. Rasanya sedih membayangkan saudara-saudara mereka yang dibantai di sana,” kata Deddy melalui rilisnya yang diterima, Rabu (9/5/2018).

Melalui Deddy, Pimpinan Posko Penampungan Rohingnya mengatakan, kebutuhan saat ini adalah makanan ringan karena beras dan pakaian sudah sangat banyak.

“Mahasiswa atau donatur umum yang mau menyumbang, kami harap dapat memberi bantuan makanan ringan,” katanya.

Setelah satu jam di posko, Deddy bersama rombongan berwisata ke Jambo Netherland di Pantai Kuala Radja, Bireuen. Sesampai di sana, mereka langsung beristirahat sejenak di tepi pantai dangan hembusan angin laut yang segar.

Deddy mengakui keunikan tempat yang dikunjunginya. Di sana, pengunjung dibenarkan menunggangi kuda gagah hanya dengan membayar 10 ribu rupiah.

“Baru kali ini yang saya mengunjungi pantai yang ada hiburan menunggangi kuda,” tutupnya. [rel/ron]

Mungkin Anda Menyukai