Empat Sifat Rasul Yang Menjadi Barometer Seorang Pemimpin

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kaula Muda untuk tidak muda terpengaruh isu media sosial untuk memilih seorang pemimpin. Barometer untuk menilai dan memilih seorang pemimpin adalah Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathanah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala 2015, Putra Rizki Youlan Radhianto dalam Diskusi Publik “Peran Mahasiswa Dalam Sosial Politik Untuk Mewujudkan Aceh Yang Lebih Baik” di Kantin Sarjana Tarbiyah A, Kamis (10/5/2018).

“Kawan-kawan bisa membuat pembelajaran politik untuk pemilih pemula tentang bagaimana memilih pemimpin yang benar supaya kita terutama pemilih pemula tidak termakan dengan isu-isu instagram, karena banyak kalangan muda yang mudah terombang ambing,” harapnya.

Sementara Sekretaris Kabinet BEM USK 2017, Muhammad Suhail Ghifari mengatakan, dalam memilih pemimpin kita harus mengetahui dari mana asalnya dan bagaimana latar belakangnya.

“Kita harus melihat apakah dia punya intelektual, kapasitas yang cukup, kualitas yang pas, dan kerjanya memang nyata untuk rakyat maka itu cukup,” ungkapnya.

Lanjut dia, mahasiswa memiliki peranan sebagai agen perubahan, mahasiswa dan perubahan ialah dua elemen yang tidak bisa dipisahkan

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry.[rsk]

Magang : Nur Afni

Mungkin Anda Menyukai