4 Tahun Berturut-Turut, Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry Juarai Rihlah Ilmiah se-Indonesia 

Sumberpost.com | Medan – Ma’had Al-Jami’ah (Asrama) UIN Ar-Raniry Banda Aceh kembali meraih juara pada even Rihlah Ilmiah V Ma’had Al-Jami’ah se-Indonesia yang diselenggarakan pada 8-11 Mei 2018 di UIN Sumatera Utara. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI, Prof. Kamaruddin Amin.

Dalam acara tersebut, perwakilan Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry berhasil meraih juara dengan rincian juara 1 pidato Bahasa Inggris oleh Ovi Ladita Herliza, juara 2 Tahfizh Quran oleh Putri Balqis dan juara 2 syarhil Bahasa Inggris oleh Devina Amalia, dengan perolehan total poin seimbang di peringkat pertama dengan Ma’had Al-Jami’ah UIN Jakarta.

Kepala UPT. Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry, Nurchalis Sofyan melalui rilis yang diterima, Senin (14/5/2018), mengaku bangga dengan pencapaian prestasi Ma’had yang telah menjadi juara umum selama empat tahun berturut-turut dalam kegiatan tersebut.

Nurchalis juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Ma’had Al-Jami’ah khususnya kerja keras pengurus Ma’had Al-Jami’ah dan juga dukungan penuh oleh Rektor UIN Ar-Raniry.

“Alhamdulillah, ini prestasi sangat membanggakan yang dicapai oleh mahasantri, semoga menjadi pemacu semangat bagi mahasantri lain untuk terus meningkatkan kapasitas diri,” kata Nurchalis.

“Ini semua tidak terlepas dari kerja keras seluruh pengurus Ma’had Al-Jami’ah dan kami sangat berterima kasih kepada Rektor UIN Ar-Raniry yang selalu memberikan dukungan penuh,” tambahnya. [rel/ron]

Mungkin Anda Menyukai